08/Aug/2017 / Brain Injured / 0 Komentar

Gejala Cedera Otak dan Label

Ketika otak mengalami cedera maka gejala-gejala akan muncul. Hal ini terjadi karena ketika otak mengalami cedera, hal ini akan mempengaruhi kinerja dari otak, sehingga bagian-bagian tubuh yang lain akan mengalami gangguan dan akan memunculkan gejala-gejala. Gejala-gejala yang sering muncul, antara lain: ketakutan (kejang, kaku, penyakit yang lebih serius, kemunduran, dsb.), tindakan yang aneh (berteriak,tindakan yang berulang-ulang, menggigit, dsb.), dan masih banyak gejala-gejala yang akan muncul yang mungkin akan tidak bisa dijelaskan.

Banyak Anak-anak cedera otak di-diagnosa berdasarkan gejala-gejala yang menakutkan dan aneh, bukan berdasarkan evaluasi otak secara menyeluruh. Hal ini menyebabkan terdapatnya lebih dari 300 label untuk anak-anak cedera otak, dan ada banyak dari Anak cedera otak yang memiliki lebih dari satu label atau kombinasi. Hal tersebut sering kali membuat orang tua kehilangan harapan dan patah arang.

Apapun gejala-gejala aneh dan menakutkan yang muncul pasti ada alasannya. Dan ketika orang tua dapat mengevaluasi Anak mereka sendiri  dan mengerti Profil Perkembangan Anak mereka, banyak gejala aneh dan menakutkan akan dapat dijelaskan akan masuk akal. Bila otak dilengkapi dengan Stimulasi dan Kesempatan yang tepat, gejala ini akan perlahan mulai berkurang atau bahkan hilang.